Sunday, November 18, 2012

Gathering Ke-3 dari AVC Bandung - Pembentukan sistem latihan

Hari ini, hari minggu tanggal 18 November 2012, adalah minggu ketiga kita berkumpul, semenjak komunitas kita ubah menjadi AVC Bandung. Awalnya sempat kuatir juga hari ini, karena dari pagi langit sudah tidak mendukung, sudah mendung, bahkan pk 11 siang pun, banyak temen yang bilang bahwa ditempatnya hujan, tapi kita tetapkan hati saja, bahwa hujan ngga hujan, acara gathering harus tetap berjalan.
Akhirnya jam 13:00 tepat, kita berkumpul ditaman ganesha, mulanya kita bertiga, kita mulai dengan pemanasan dulu, kita berlatih tangga nada, dimana menu tangga nada hari ini adalah tangga nada F, G dan D. Kita berlatih, mulai dari nada panjang, 4 ketuk per not, sampe menjadi 1 not. 

Kita berlatih menyamakan suara, memperbaiki pitch dan juga kita berlatih harmonisasi tangga nada, dengan bermain suara 1 dan suara 2. Akhirnya perlahan lahan teman teman mulai berdatangan, dan betul, cuaca mulai hujan, sehingga akhirnya kita putuskan untuk pindah tempat, karena biar bagaimanapun latihan harus terus berjalan.

Dan akhirnya kita mendapatkan tempat, maka kita lanjutkan berlatih.
Kita pada kesempatan ini berlatih lagu minuet 1 & 2, dengan dibagi suara 1 dan 2. Kita main bersama, dan juga belajar bagaimana menguasai kedua lagu itu.
Dan bagian yang paling serunya, diakhir acara kita lakukan evaluasi, masing masing kita harus tampil didepan semua anggota, bermain solo, memainkan lagu yang sudah kita pelajar tadi. dan nanti semua anggota memberi masukan yang bisa membantu kita meningkatkan keahlian. Disini kita selain belajar tampil, kita juga belajar PD, belajar berani untuk tampil. Pokoknya seru banget deeeehhhh.... ^_^

 Berikut ini cuplikan keadaan waktu evaluasi:
Suasana Ketika Evaluasi Berlangsung....

Itulah sekilas mengenai kegiatan kita hari ini, buat temen temen yang pengen bermain bersama sama kami, dan sharing, mengenai biola, kami undang untuk datang, setiap hari minggu pk. 13.00 sampe selesai di Taman Ganesha Bandung. Ditunggu kedatangannya ya....

No comments:

Post a Comment